PT Dirgantara Indonesia Mulai Melangkah Maju

Posted: October 9, 2010 in BareBas
Tags: , , ,

 

 

The Gatotkaca

The Gatotkaca

 

Sempat divonis pailit oleh Pengadilan Tata Usaha Negara pada September 2007, PT Dirgantara Indonesia (PT DI) harus merumahkan belasan ribu karyawannya. Pada masa sulit itu, untuk bertahan hidup, pabrik pesawat terbang tersebut terpaksa membuat alat pencetak panci, yang menjadi bulan-bulanan banyak kalangan. Kini, perlahan tapi pasti, PT DI menapak bangkit.

Inilah beberapa bukti yang boleh jadi akan menandai bangkitnya perusahaan yang pernah jaya di era BJ Habibie itu :

  • Januari 2010 : Menang tender pengadaan empat pesawat penjaga pantai untuk Korea Selatan senilai US$ 94,5 juta.
  • Januari 2010 : Dipercaya Eurocopter Group (anak perusahaan dari aliansi strategis industri kedirgantaraan Eropa, EADS) untuk membuat komponen fuselage (badan utama) dan tailboom (bagian ekor) helikopter seri EC-225 Super Puma dan EC-725 Cougar.Total order 125 unit hingga 2020.
  • Juli 2010 :  Menandatangani MOU dengan Korea Selatan untuk memproduksi pesawat tempur KF-X. Jet tempur generasi baru yang diklaim lebih andal ketimbang F-16, tapi masih di bawah F-35 buatan Lockheed Martin.

Dari berjaya, pailit sampai terpaksa memproduksi cetakan panci, sampai dengan mulai bangkit kembali. Bisakah kita bayangkan pemimpin semacam apa yang punya mental sehebat itu??

Budi Santoso – Dirut PT DI

Read more on this link : PRODUK TEKNOLOGI ITU JUAL KEPERCAYAAN

Leave a comment