Vision 0f Life.

Posted: October 13, 2008 in storm.in.the.brain
Tags: , , ,

Sampai detik ini, gw belum pernah merasakan manfaatnya punya cita-cita. Waktu kecil gw punya cita-cita jadi astronot atau jadi dokter. Gede dikit, gw baru tau mustahil bgt jadi astronot dan ngga mungkin juga jadi dokter (ngeliat darah banyak aja udah mual2, gimana mau jadi dokter..??). Kandaslah kedua cita2 gw..

Gw melewatkan masa SMP sampe SMA kelas 2 tanpa cita2 yang jelas.. (ngeceng jadi jauh lebih penting pada waktu itu).

Karena harus milih jurusan kuliah, otomatis gw dipaksa untuk punya cita2 lagi di akhir2 masa SMA.

Arsitektur, bayangan jurusan pertama gw. Sadar gambar gw belum berubah sejak jaman TK dulu, gw ubah deh pilihan jurusan. Jadi teknik mesin. Udah mantep teknik mesin, tiba2 temen deket gw waktu SMA ngajakin ikut tes UGM. Dengan bodohnya, gw milih teknik elektro yang grade.nya diatas teknik mesin dengan alasan yg sangat kuat : biar keren.

N here i am..

 

 

 

Karena semua cita2 gw kandas dengan tragis, sekarang gw berpandangan bahwa cita-cita itu ngga penting. Carpe diem, maka masa depan akan baik-baik saja.

Yesterday is history, tomorrow is a mystery, today is a gift. That’s why it is called the present.

 

Tapi,, anehnya gw sekarang malah punya cita2 lagi.. hehe..

Berhubung mati gaya, gw posting aja dh cita2 gw.. hahaha..

Mungkin ini ngga bisa disebut cita2, karena derajat urgensinya yang kurang penting ataupun waktunya yang terlalu pendek.

Lets call it my vision of life . . .

  1. Lulus maksimal setaon lagi, IPK ngga usah tinggi2 amat, hajar aja
  2. S2 overseas, dimanapun itu
  3. Keliling dunia sebelum kawin. Ngga sanggup keliling dunia keliling Eropa. Ngga sanggup juga keliling Asia. Ngga sanggup juga keliling Indonesia. Ngga sanggup juga keliling Jawa. Ngga sanggup juga keliling Bandung. Ngga sanggup juga? keliling Komplek. Harus bisa…!!!
  4. Nikah sama orang pinter. (ngga harus minum tolak angin)
  5. Jadi konsultan energi alternatif
  6. Udah bosen di kota, beli tanah di desa. Nyawah gpp de skali2..
  7. Udah de..

Comments
  1. wennyaulia says:

    S2 overseas? timor timur?:mrgreen:

    eh nanya deh
    knapa jg musti nikah sama orang pinter?
    ntar kl lu selingkuh gampang ketauan loh…hahaha😆

  2. Saya Danan, 29 Th,
    saya seorang pengusaha muda (UKM)
    Jauh sebelum orang meributkan efisiensi energi dan energi alternatif, kami sudah melakukan penelitian selama 6 Tahun terakhir tentang tungku sekam, dan baru kami jual secara masal setelah saya memutuskan untuk usaha sendiri 2 tahun yang lalu.

    modal awal kami 1,5 jt waktu itu, Alhamdulillah setelah mulai lancar kami berhasil menjual 23 unit tersebar dari Banyuwangi hingga Tegal.

    hari ini saya membaca berita dari liputan enam (14 oktober 2008) tentang kayu sebagai bahan bakar alternatif ungulan, saya antara antara mendukung dan menolak pendapat ini. Mendukung karena mungkin menciptakan lapangan kerja baru, menolak karena sebetulnya ada yang lain selain kayu yang juga ungulan yang mungkin tidk merusak ekosistem alam akibat penebangan kayu yang berlebihan. bahan bakar dari produk yang kami buat adalah dari sekam, serbuk kayu, tempurung kelapa, ampas tebu, serabut kelapa, jerami kering bahkan daun kering. coba dibandingkan, lebih baik mana dibandingkan dengan kayu.

    saya pikir didepan mata kita sudah tersedia sumber energi terbaharui dengan sangat murah, cuman mungkin orang indonesia saja yang kurang mau tahu. di desa tempat saya tinggal para penduduk mulai kami pengaruhi sedikit demi sedikit untuk meninggalkan elpiji dan beralih ke tungku sekam rumah tangga buatan kami. pertimbangannya simple, karena faktor kebisaan dan perasaan kalo elpiji naik lagi gimana, sedangkan sekam, jerami dam serbuk kayu melimpah didesa kami. kalo dikota mungkin teknologi ini belum bisa diterima. Yang dikawatirkan selama ini kalo timbul polusi asap dari pembakaran, kami sudah bisa atasi, artinya bebas polusi asap.

    cuma, kami hanya sebuah UKM dengan masalah klise.
    Mohon Kami diberikan Informasi tentang program
    yang berkaitan dengan Tungku sekam yang kami produksi

    Bagaimana caranya untuk menjalin kerjasama agar produk kami dapat dinikmati lebih luas oleh semua masyarakat

    untuk informasi keseriuasan kami bisa diperoleh dari
    http://www.santosorising.com

    Kami bersedia memberikan informasi tambahan yang mungkin diperlukan

    Terimakasih

    Danan Eko Cahyono, ST

  3. hage says:

    gak nyesel nyangsang k elektro lo to?

    kayaknya gak nyeseldah… khan ktemu gw hahahahahaha

  4. djonie says:

    Rumah lo bukannya udah di desa to?? Hehehehe

  5. Markontie says:

    kalo cita-cita saya sih.. jadi orang bahagia.. amin..🙂

  6. primadianto says:

    wenny : Justru klo sama orang pinter selingkuh bakal sama2 tau wen.. haha..

    kontie : amin pa haji..

  7. xdayonicex says:

    Sedang baca serius eh tiba2 ketawa2 sendiri
    karena baca The list of vision life point ke 3
    Keep chase the dream!

Leave a Reply

